Indonesia butuh Genre film dan sinetron yang bukan itu-itu saja

Kalau liat judul post pasti kalian tau apa maksud post saya kali ini...
Saya adalah warga Indonesia yang sangat menyukai film Indonesia tapi gak tau kenapa malah film Indonesia bikin saya bosan dan membuat saya move on untuk nonton film luar negri ...

Anda tau kenapa?  karena kalau diliat-liat jaman sekarang film Indonesia genrenya hanya itu-itu saja gak jauh dari Cinta-Cintaan atau nggak penyakitan apa mungkin ini gara-gara film Indonesia yang dulu ??? Yang keluar saat idola saya keluar Rehab tahun 2011 ??? 

Agak menyedihkan ternyata orang di dunia perfilman indonesia terinspirasi oleh film tersebut terlalu lama padahal rumah produksi film tersebut sudah bisa membuat genre Action .

Hanya beberapa orang yang berani berbeda dari orang lain seperti The Raid dan di ikuti film-film lainnya.

Saya selalu bertanya kenapa Film Indonesia tidak seperti film luar negri yang bagus dan menarik untuk di tonton oleh penonton Indonesia. Apa salahnya kita terinspirasi atau sedikit mencontoh perfilman mereka ? Kenapa kalian malu kalian bukan menjiplak karya mereka ini bukan ?! 

1. Kenapa Indonesia gak punya film Musikal kaya HSM dan Camp Rock or Hannah Montana ?! 


Foto di atas adalah foto Camp Rock . Anak muda tahun 2008an tahu film Original Disney series ini pastinya di tambah lagunya yang membuat kalian joget/konser sendiri lagu yang terkenal adalah This Is Me yang di nyanyikan oleh  Demi Lovato (Mitchie) ft. Joe Jonas (Shane) . High School Musical yang ada cowok ganteng namanya Zac Efron , Hannah Montana yang terkenal dengan artisnya Milley Cyrus . Film ini cocok sekali buat anak muda jaman sekarang selain tentang musik dan bernyanyi tetapi  cinta dalam film ini sangat bagus tetapi tak terlalu di tonjolkan 

2. Kenapa gak punya film Fiction/Sci-fi/Adenture kaya The Chornicles Narnia , The Hunger Games , Ender's Game , Divergent 

Kayaknya orang Indonesia benar-benar menunggu film dengan genre seperti ini pastinya orang Indonesia sangat terkejut bila dunia perfilman Indonesia bikin film seperti ini . Seperti kejutan saja bukan?! Film Narnia tentang petualangan 4 Anak di dunia Narnia dan jadi raja . Permainan efek yang luar biasa benar-benar menabjubkan film Narnia banyak sekali pindah lokasi shooting seperti halnya Prince Caspian saat the Pevensive datang ke Narnia mereka ada di pantai, itu adanya di New Zeland Loh ! Tetapi Indonesia punya banyak panorama Indah saya yakin bila indonesia bernai membuat film seperti pasti tambah bagus .

The Hunger games kenapa nggak ? film tentang penentangan atas pemerintahan Panem ! 
Film ini tentang mempertahankan diri di hutan yang di buat oleh Panem , yang udah di buat Ranjau dan hanya ada satu pemenang sebenarnya . Indonesia punya banyak hutan dan gak ada salahnya film seperti ini jadi bahan Inspirasi buat perfilman indonesia . 

Ender's Game kalian yang belum nonton saya saranin kalian harus nonton film ini selain bagus ini juga ngasah otak terutama bila Indonesia mau inspirasikan film seperti ini pembuatan karakter Ender's yang berpikir bagus dalam menjalankan rencana .


Lalu Divergent film belum lama muncul ini juga sangat bagus kenapa nggak jadi contoh untuk Film Indonesia . Indonesia mempunyai banyak orang dengan karakter yang sama seperti Faksi di film ini . Dengan memainkan aktris/Aktor muda yang sangat segar atau alias baru gak yang selalu di liat di televisi dan berbakat film ini akan jadi luar biasa . 


Tentu saja film di atas sebagian di angkat dari novel , bisa di bayangkan kalau anak muda jaman sekarang menuliskan novel bukan hanya novel tentang cinta tetapi Novel seperti di atas . Belum lama ini film 3600 detik tayang di Indonesia saya berpikir kenapa yg nulis novel tersebut tidak menulis novel seperti para novelist luar negri yang filmnya di angkat ke layar lebar .
( imajinasi anak muda tentunya lebih besar dari orang tua , sayang bila menuangkan dipikiran hanya untuk hal cinta-cintaan) 

Judul Novel yg paling fenomenal yang pernah di angkat ke layar lebar adalah Harry Potter dan juga Twilight saga

Ngomong-ngomong twilight saya nonton acara TV setiap malam yang ceritanya hampir mendekati dengan Twilight. Beberapa adegan mirip sekali dengan Twilight seharusnya bisa di rombak bukan ? Agak malu juga sih kalau nonton, saya soalnya penggemar Twilight jadi saya kalau bicara dengan teman saya seperti eh udah nonton Bella Sawan belum?? 

Bukan bermaksud ngatain sih... Oh ya juga saatnya indonesia punya sinetron yang main di dalam ruangan like Sonny With A Chance dan sitcom lain yang ada di Disney .

Ada saatnya kita berubah besar-besaran untuk memajukan perfilman Indonesia, peran masyarakat sangat di butuhkan untuk memilih mana film Indonesia yang layak ditonton . Film horror indonesia saya bilang sudah maju why?? OO NINA BOBO !!! Udah masuk di acc youtube "Movie Clip" biasanya saya nonton di channel tersebut untuk nonton trailer film barat yang bagus .

Memang untuk film bagus membutuhkan dana banyak tetapi jangan takut untuk jatuh tau film Carrie remake tahun 2013 yg pemainnya Juliane moore san Chloe Moretz filmnya tak terlalu laku tetapi mengeluarkan dana besar , Narnia The Voyage Of the Dawn treader juga tetapi tetap akan melanjutkan seriesnya ke Silver Chair . Karena mereka semua percaya uang bukanlah segalanya . Ada pengomentar film yang tak bisa melihat berkata " saya tak perlu tau wajah pemain film atau seberapa besar biaya yg di perlukan . Aktor dan Aktris dan bagaimana orang-orang di dalamnya membuat ini menarik saya bisa mengetahui kualitas film dari suara mereka "

Saatnya Indonesia berubah bukan hanya dalam dunia politik tetapi dalam segala bidang termasuk Musik dan juga Perfilman .

Maju terus perfilman Indonesia ,kearah yang lebih baik dan membuat penonton indonesia bangga terlebih bisa masuk festival film luar negri :) 




Komentar

Postingan Populer