Opini saya tentang serial televisi indonesia dan saran saya untuk perkembangan serial indonesia

Tolong post saya ini di share jika memang perlu atau kalian satu pikiran sama saya...

Okay begini saya sedang lagi kesel sekali  dengan beberapa judul sinetron Indonesia seperti ******* , Saya memang  orang Indonesia tetapi saya gak bodoh ... benar-benar gak bodoh guys, saya tau Film Series Harry Potter , walaupun sinetron ****** di wikipedia tulisanya "Adaptasi lepas dari Harry Potter" ,Tapi sama aja adegannya mirip dengan film series tersebut

Gue masih heran aja kenapa , kenapa banyak sinetron kaya gitu di Indonesia , kenapa kita gak banyak belajar dari luar negri . Kalian tau Selena Gomez kan? kalau gak tau coba cari tau siapa nama pacarnya Justin Bieber. Kalian penggemar Disney atau Selenators/Swiftie/Lovatic/Smiley pasti tau dia pernah berperan sebagai Alex di serial: Wizard of waverly place...

Saya sangat yakin kalau drama komedi serial tersebut terinspirasi dari film Harry Potter tapi kalian tau gak , gak ada adegan yang sama di serial tersebut ... Itulah bedanya Inspirasi dan menjiplak. Kalau kalian gak percaya coba cari di youtube atau nggak klik link ini: http://www.youtube.com/watch?v=66Hjx-pk7Jw

saya sangat senang sebenarnya dengan munculnya serial seperti ini , tapi saya rasa para sineas serial Indonesia terlalu ngebet banget ... hingga tidak memikirkan adegan - adegan yang memiliki kesamaan dengan film yang mereka adaptasi. 

Kalau memang cerita serial terbsebut  inspirasi ya di kasih tau dong , di awal permulaan serialnya  " Adaptasi novel / film J.K Rowling : Harry Potter " " Adaptasi Novel/film Stephannie Mayer : Twilight"  agar semua penonton terutama penggemar film tersebut gak geram dengan serial yang di angkat . 

Usahakan jangan keluar jalur ... seperti umumnya yang terjadi pada GGS judul "Serigala" pemeran utama Vampire ... Terus sekarang sangat menjadi  pertanyaan saya pemeran utamanya siapa , sekarang yang paling di tonjolkan siapa... ? nyadar gak sih kalau Serial Indonesia itu suka keluar dari tema/judulnya?



Lalu banyak orang dan penonton yang mganggap ini sepele?  saya tanya deh sama kalian , kalau baca cerita judulnya "y" tapi isi cerita "x" gimana reaksi kalian? 

Paling dasar gini deh , kalian lagi jam pelajaran olahraga tapi tau-taunya di serempet aja sama jam pelajaran Kimia... kalian pasti bilang guru mapel / piket kan ? . Dalam sifat itu kalian tegas dalam menentang sesuatu begitu juga dengan serial indonesia kalian harus tegas , udah ada KPI yang sabar mendengarkan keluhan kalian terhadap Serial indonesia , masa kini.

Seharusnya Indonesia memiliki Channel TV tersendiri yang isinya memang anak muda banget ! Contoh paling sederhana adalah seperti Channel besutan Walt Disney yaitu  Disney Channel, yang mengatakan bahwa Walt Disney sama Disney Channel itu sama, kalian salah. Walt Disney adalah pendiri (nama orang) . Dalam Channel itu isinya gak ada Berita dan iklannya juga sebentar. Isi channelnya ya Kartun/Serial/TV Movie/education , seperti contoh yang di bawah ini 

Frenemies Trailer ( Original Movie ) : http://www.youtube.com/watch?v=1mZv-OwR3jk



 
Austin & Ally ( original series )

Hannah Montana ( Movie and Original series )

Shake it up ( original series )

Suite Life on Deck ( Series and original Movie )

Camp Rock & Camp Rock 2 : The Final Jam ( TV original Movie )

Jonas L.A ( Series )




ada satu hal yang gak saya senang dari artis disney khususnya era 2008-2010 ( kecuali Selena Gomez sampai 2014) Seperti halnya Demi Lovato dia beda bangetkan dengan sekarang ? Kalian tau kenapa , waktu dia di Disney dia itu suka mengupat rahasinya jadi dia pas sedang menjalankan tour dengan Jonas Brothers dia sempat stress berat dan berhujung ke rehab . Kalau kalian gak percaya hampir semua artis Disney seperti  Demi ... . dan saya harap bila ada pihak yang memang ingin membuat Channel tersendiri , hal seperti ini bisa di cegah sejak dini ...

Just because you're on the Disney Channel and you always have a smile on your face, they think youre perfect, and its obvious that nobodys life really is. - Demi Lovato 

Channel Disney juga bergerak dalam acara amal dan memiliki artis tersendiri dalam Channel tersebut dan mereka tergabung dan terkumpul dalam Disney Friends For Change:

 (Disney Friends for Change era 2010-2011)
 (Disney Friends for Change era 2012-2013 sampai sekarang )

Tentu saya harap yang memberikan apresiasi seninya kedalam Channel ini "bila benar di jalankan" bukan sembarang orang , yang hanya mencari pemeran hanya dari cantik saya tanpa mementingkan kualitas akting , bukan hanya mementingkan uang tapi kepuasan semua orang. Mencari talent baru untuk channel tersebut...

Gak ada salahnya saya seperti ini, saya ingin serial Indonesia lebih baik mendatangnya , agar semua warga / masyarakat Indonesia tak meremehkan Serial Indonesia. Saya juga harap bila kalian menonton suatu acara tolong dipilih ... kalian masih mempunyai otak, kalian pasti mengerti mana yang bagus atau tidak...

Biarkan yang jelek rattingnya turun , jangan di pedulikan mauapun yang main itu IDOLA kalian! 

jujur saya penggemar Dinda Hauw , saya sudah pensiun masalahnya kini berpindah ke Jennifer Lawrance & Demi Lovato 


waktu Serial dia di tayangkan di TV " AMAB Series " , saya gak menontonnya,kenapa ? Kalian pasti heran film itu banyak amanatnya tapi jujur ya Serial seperti itu meperlihatkan kekerasan ( Bully ) yang saya benar - benar tantang dan saya gak suka .

" People don't realize how badly verbal harassment and cyber bullying affects you, what they said to me sticks to me to this day " Demi Lovato 

“ Many people think of bullying as getting beat up in school, but it is so much more than that. For me it was all of the verbal harassment I had to deal with. People say sticks and stones may break your bones but names can never hurt you, but that’s not true. “Words can hurt". They hurt me. Things were said to me that I still haven’t forgotten.” Demi Lovato

Semuanya... ada saatnya kalian tidak harus mensupport idola kalian , sebagai fans kalian harus mempunyai pendirian sendiri ada saatnya kalian hanya bisa memetik pelajaran baik dari idola kalian . Seperti halnya Demi Lovato mendukung GAY , dan itu tak sama seperti pendirian saya dan keyakinan yang saya tau jadi agar kami saling terhubung juga saya berusaha menghormati para penyuka sesama jenis seperti lesbian dan GAY walaupun saya akan tetap speak out perbuatan itu adalah dosa besar.

Sudah saatnya kalian sama seperti saya kita speak out tentang serial Indonesia yang hanya mempunyai daya tarik sedikit atau tak sama sekali http://kpi.go.id/ sudah siap mendengar keluhan anda semua . Manfaatkanlah itu jangan di abaikan . Bertindak atau tidak sama sekali . Jangan pernah terlambat untuk melakukan perubahan






Komentar

  1. cukup sependapat. yang cukup bikin membuat saya kurang menyukai sinetron itu. dengan jumlah episode banyak tapi ceritanya yah begitu2 aja, misal nonton episode 101 trus gak nonton lagi trus nonton lagi episode 180 kaga ada perubahan yg berarti banget.
    dan sekarang lagi tren sinetron yang banyak adegan pertarungannya. ini tiap hari berantem kaga jelas gt, gak ada alur perkembangan cerita gitu.

    malah curhat ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang Indonesia udah kebiasaan di suguhkan dengan sinetron, film yang berhubungan dengan Romance, dance jika bisa di bilang sebagian besar seperti GGS dan teman-temannya. Orang Indonesia juga takut untuk mengambil langkah di karenakan dia takut jumlah penonton yang tak esuai dengan pengeluaran (uang) yang di butuhkan untuk membuat film dan juga sinetron. Makanya dalam beberapa waktu dekat ini kita selalu melihat Sinetron dan Film yang bertema cinta dan saya rasa sudah basi.

      Faktor berantem gak jelas ini sangat jelas dari pemaksaan skenario yang di buat oleh penulis jalan cerita tersebut. Terkadang tema ceritanya apa skenarionya malah kemana, seperti GGS yang banyak di komplain karena pemeran utamanya jadi melenceng dan ini bisa kembali lagi ke "para seniman Indonesia hanya membuat film untuk kepuasan saja , pelepas penat" mereka gak memikirkan unsur seni dan makna film tersebut apa.

      Jika kamu gak mau film dan sinetron yang terlalu mainstream alias mengikuti yang ada kamu wajib menonton serial HBO Asia karya Joko Anwar namanya Halfwords. Ini bukan promosi tapi dari trailer serial ini udah bagus dan mau mengambil resiko alias langkah :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer