Settingan dan PR STUNT: Percayalah ini ada.

Sangat banyak sekali rahasia kecil yang kalian tidak ketahui dalam industri hiburan Hollywood dan Indonesia, salah satunya adalah PR STUNT atau warga Indonesia sering mengenalnya dengan sebutan settingan. Baru-baru ini, gue baca di Line Today bahwa Amanda Manopo, bilang bahwa dia lelah karena teamnya membuat settingan dengan lawan mainnya, tapi kadang kita selalu bertanya apa itu benar atau tidak?

Sadly itu benar, dunia industri hiburan memang gelap dan kejamgak seperti yang kalian bayangkan. Jika kalian bertanya "Bagaimana sesuatu bisa disebut PR Stunt?" pada guegue akan menjawabnya dengan sebisa gue, karena ini berhubungan dengan sesuatu yang kalian kenal dengan promosi dan gue belum masuk dengan pembelajaran itu di kuliah.

PR Stunt atau Publicity (relations) stunt adalah sesuatu perjanjian di mana kedua belah pihak akan menjalani sesuatu yang memang mereka setujui, entah sampai kapan itu, berlangsungtetapi yang pasti setelah PR Stunt berakhir, seseorang dari mereka atau semua yang terlibat dalam perjanjian itu akan diuntungkan. Karena basic PR Stunt adalah kontrak, mereka yang setuju harus rela dengan hidup mereka di atur. Untuk contoh kecil PR Stunt... dari idola gue adalah Demi Lovato dan Joe Jonas. 

Joe Jonas menggunakan Demi untuk popularitas: Film Camp Rock dan Bandnya The Jonas Brothers. tapi dalam kasus ini Demi tidak tahu dia sedang digunakan. Walaupun begitu Joe sedikit menampik fakta bahwa mereka settingan walau lagi pada akhirnya ada sebuah pernyataan, ayahnya yang menyuruh Joe untuk melakukan ini semua. Baca: Joe Jonas Tell All Interview.

Lalu Justin Bieber dan Selena Gomez, bukan karena hate dengan mereka, tapi kalian buta banget jika belakangan ini tidak melihat bahwa Selena Gomez menggunakan Justin untuk popularitasnya, semua untuk album barunya Revival. Gue bilang guys, ini semua untuk promosi.

Taylor Swift dan Squadnya, Taylor Swift dan Zayn Malik. 

How?! Ingat Zayn Malik yang gak suka dengan Taylor Swift dan perang dengan Calvin Harris Ex-bf Taylor Swift dan Zayn Malik berujung dengan duet mereka di Soundtrack Fifty Shades of Grey terbaru dan jika ngomong-ngomong tentang Zayn Malik, setelah keluar dari One Direction, gambaran tentang Zayn Malik terasa hilang, why? hollywood kejam dan penuh drama.

Ingat saat Zayn "sahabatan" dengan Joe Jonas, pas ia 'akan' memasuki dunia kelam Hollywood?
Sangat hebat hollywood dan industri hiburan bisa mengubah seseorang menjadi orang yang lain. Zayn jadi dekat dengan Joe dan dia bahkan satu mobil dengan Joe serta Gigi, tetapi beberapa minggu sesudahnya apa yang terjadi?
.
.
Zayn jalan dengan Gigi.
.
.
Setelah Joe menggunakan Demi untuk popularitas, Zayn dan Gigi menggunakan Joe untuk masuk kedalam hollywood.

Jika kalian ingin menampik ini gak mungkin, ini gak mungkin dan bla-bla-bla, tolong ubah semua pikiran itu. Kalian akan mendapatkan banyak informasi tentang PR Stunt di Internet jika memang kalian ingin mencari. Mungkin penyampaian gue ini gak seperti atau sama dengan sebuah situs bernama: ExposingSMG , gue gak minta kalian percaya dengan konten bacaan di sana, but sekali lagi.

 PR STUNT BENERAN ADA 


Namanya juga PR Stunt pasti bakal banyak kebohongan di dalamnya, sesuatu yang menjual kebohongan ini dan sering kalian tonton di layar televisi kalian adalah acara yang menjual nama reality show, tapi isinya kebohongan:

Katakan Putus.

Teman gue ditawari main di acara tersebut. Gue tau nama aslinya, 3 tahun sama-sama ya kali lupa. Tiba-tiba di acara Katakan Putus namanya berubah. Mungkin team dari katakan putus bisa menepis semua ini dengan mengatakan bahwa itu untuk menjaga identitas asli. Tapi masalahnya jika memang begitu alasannya seharusnya:
  • Muka di blur
  • Pitch suara yang terkait di ubah.
 team, katakan putus.

[MASIH] Dunia Lain.

Seingat gue acara ini punya masalah, makanya namanya di ubah dan beberapa kebohongan yang sudah terkuak, tapi jujur aja kalian masih penasaran dengan benar atau bohongnya acara itu?

Gue temenan dengan salah satu orang yang kerja di stasiun televisi penayang acara ini dan gue sempat bertanya tentang sesuatu hal dan yang selalu ia katakan adalah "jangan pernah percaya dengan apa yang ada di TV atau media sekarang" . Lalu gue bertanya tentang keaslian dunia lain dan dia jawab:

"Bohong kok, orang ada yang gerakkin. Ada kru yang ngumpet gitu pokoknya. Tapi ya namanya juga acara malam, shoot malam... ada aja gangguannya."

Katakan Putus dan [Masih] Dunia Lain, What's gooood?????






Komentar

Postingan Populer